Monday, July 18, 2016

SEJARAH PAINTBALL





Dibandingkan dengan olahraga lainnya Paintball relatif baru.

Sekitar tahun 1980 James Hale dari Daisy Manufacturing menemukan dan mempatenkan senjata paintball pertama. Namun, Hale tidak menciptakan senjata paintball dengan ide menjadi permainan yang menyenangkan . Permen karet paintball asli digunakan untuk menandai pohon dan ternak di lapangan. Itu tidak lama sebelum sejarah paintball menjadi permainan yang menarik.
Sejarah paintball sebagai olahraga rekreasi mulai setahun kemudian. Pada tahun 1981 pertandingan pertama dimainkan oleh dua belas pemain di New Hampshire. Permainan ini dimainkan dengan pistol paintball yang biasanya digunakan oleh industri kehutanan untuk menandai pohon yang akan dipasarkan
Permainan "menangkap bendera." merupakan pertandingan pertama merupakan gagasan dari Bob Gumsey, pengecer barang olahraga, Hayes Noel, seorang pialang saham, dan Charles Gaines, seorang penulis. Pemenang bahwa permainan pertama adalah seseorang  bernama Ritchie yang tampaknya mampu menangkap semua bendera tanpa menembakkan satu tembakan!



Perkembangan pesat berikutnya dalam sejarah paintball adalah pembukaan arena paintball luar ruangan pertama di Rochester, New York oleh pengembang bernama Caleb Strong. Dia kemudian menjadi kepala PMI Timur Laut bersama dengan Charles Gaines. Perusahaan ini sekarang praktis memiliki seluruh industri paintball.



Pada tahun 1982 Charles Gaines memasarkan paintball sebagai permainan pada 1982 juga pada tahun yang sama media mulai menangkap olahraga baru ini ,lalu ditulis di Sports Illustrated.



Pada tahun 1983 NSG Kejuaraan Nasional pertama diadakan dengan hadiah $ 14.000 tunai  untuk tim pemenang. Juga pada tahun itu sejumlah arena outdoor dibuka untuk pertama kalinya di Toronto, Kanada.


1984 adalah tahun yang penting dalam sejarah paintball ketika Caleb Strong membuka Arena Paintball pertama di Buffalo New York. Dalam dua tahun ke depan, paintball juga dianggap sebagai olahraga ekstrim yang dimainkan di liga nasional di Australia (di bawah nama Skirmish Games) dan Inggris (di bawah moniker The Ultimate Challenge.)

Pada tahun 1998 PKBI (Asosiasi Pemain International Paintball) didirikan sebagai sebuah asosiasi non-profit yang didedikasikan untuk pendidikan, pertumbuhan dan keselamatan olahraga paintball. Anehnya paintball tidak munculdi Perancis, Denmark dan negara-negara lain di Eropa sampai tahun 1991.

I992 melihat pembentukan NPPL (National Professional Paintball League) dan NPPL Pro-Am Tournament Series di Reno, New York, Boston, dan kota-kota besar lainnya di Amerika Serikat dan Kanada.

Pada tahun 1993 NPPL "DC Cup" disiarkan langsung di ESPN dari Washington DC tahun ini dan disiarkan secara internasional,selanjutnya paintball juga memperkenalkan web mereka lewat. www.warpig.com sebagai situs Internet paintball pertama di dunia.
Sejak tahun 1996, paintball telah meningkat menjadi olahraga ekstrim ketiga paling populer dengan turnamen digelar di lebih dari 60 negara. 1998.turnamen paintball indoor terbesar  di Skydome di Toronto, Kanada.
Olah raga Paintball juga juga menjadi bisnis besar bagi produsen kacamata dan senjata. perusahaan-perusahaan raksasa seperti Pepsi-Cola dan bir Budweiser sering mensponsori turnamen. Tampaknya sejarah paintball telah  datang jauh sejak awal sebagai alat bantu pertanian dan kehutanan pada tahun 1980.

Terjemahan bebas dari SUMBER

0 comments:

Post a Comment